Sunday, August 14, 2011

INFO TRANSPORTASI BUS


Bagi Anda yang ternyata belum bisa menikmati dan merasakan bepergian dengan menggunakan pesawat terbang , jangan khawatir…..kalau anda bergabung dengan bisnis online dBC-network…dan menjalankannya sesuai dengan prosedur step-demi step-nya…ya Insya Allah dalam kurun waktu 4 tahun syukur kurang Anda sudah bisa menikmati perjalanan bepergian Anda dengan menggunakan pesawat terbang….syukur sebelum kurun waktu tersebut sudah dapat terpenuhi impian Anda.
Namun sekarang ini , bila Anda belum mampu….ya jangan kecil hati, soalnya banyak juga lho diantara kita yang masih menggunakan jasa angkutan darat terutama dengan menggunakan alat transportasi bus , dan bus-bus sekarang ini yang telah memiliki nama dan pelayanan baik hampir semuanya telah menggunakan jok atau kursi pesawat , jadi anggap saja duduk dijok pesawat, namun tidak terbang.
Beberapa Bus yang saya posting dalam artikel ini adalah bus-bus dari perusahaan otobis ternama yang telah memiliki jam terbang puluhan tahun , dan armadanya mengikuti perkembangan jaman ( dan otomatis yang aku sudah pernah merasakan naik bis tersebut ); diantaranya :
1.PO.PAHALA KENCANA.
Perusahaan bus yang didirikan tahun 1976 dikota Kudus ini, sekarang sudah membuka jalur rute yang cukup banyak dikota-kota di Jawa , Sumatera, Bali , Lombok , bahkan perusahaan bus ini telah melebarkan sayapnya dengan membuka perusahaan titipan kilat , perusahaan tour& travel , termasuk persahaan penjualan tiket pesawat ( PT. Nata Tour ).
Untuk mengetahui akan tarif, kota tujuan, fasilitas bus , dan lain-lainnya ; silahkan kunjungi dan klik link : http://www.pahalakencana.com
2.PO.NUSANTARA
PO Nusantara didirikan oleh Bapak Yonatan Budianto di kudus pada tahun 1968, yang diawali dengan pengoperasian 2 bus merk GAZ buatan Uni Soviet tahun 1965, yang merupakan bus ex TNI-AL.
Pada awalnya PO. Nusantara berkonsentrasi melayani jalur-jalur pendek di Jawa Tengah, Semarang - Kudus - Lasem. Baru kemudian memasuki tahun 1990-an, perusahaan mulai meluaskan layanan merambah kota-kota besar di Pulau Jawa, yakni Semarang, Yogyakarta, Purwokerto, Tegal, Cirebon, Bandung, Jakarta, Bogor, Surabaya, Malang dan kota-kota lain.
Sekarang ini PO. Nusantara menjalankan armadanya dari mulai bus Boemel , Patas , Malam , Pariwisata , Bus Artis , sampai Bus Omah Mlaku yang fenomenal di Indonesia.
Untuk mengetahui informasi secara detail dikaitkan dengan harga tiket , reservasi,jam ,dan tujuan bepergian Anda , silahkan kunjungi atau klik link berikut ini : http://www.nu3tara.com
3.PO.KRAMAT D JATI
PO.Kramat Djati adalah salah satu perusahaan otobis yang cukup ternama di Indonesia, terutama di pulau Jawa . Perusahaan ini tidak hanya menjalankan angkutan bus untuk umum AKDP , atau AKAP , tapi juga menyediakan bus untuk wisata , tour & travel , penyewaan untuk bus karyawan, dll.
Sewa Bus Pariwisata, Bus Mudik & Bus Antar Jemput Karyawan
Phone : 021- 99080909 / 085715555500 / 087878888138 / 082128888138
Email : admin@bismania.com / admin@sewa-bus.com
( Paket Tour Jawa-Bali-Lombok & Karimun, Tour Organizer, Wisata Ziarah, Mudik Bareng Organizer & Konsultasi wisata )
Untuk mengetahui infonya , silahkan kunjungi atau klik link berikut ini : http://www.bismania.com
4.PO.BANDUNG EXPRESS
Sebelum berganti nama menjadi Bandung Express , dulunya adalah PO.Bandung Cepat. Bus ini melayani rute jalur Bandung – kudus, Lasem, Pati ; Bandung – Solo , jogya ; Bandung- Malang, Surabaya ; Bandung- Denpasar , dll.
Perusahaan PO Bandung Express juga melayani akan titipan kilat.
Untuk melihat infonya secara detail, silahkan kunjungi atau klik : http://www.bismania.com
5.PO.MUJI JAYA
Perusahaan bus pertama yang hadir di kota ukir Jepara pada tahun 1991 tepatnya tanggal 5 Agustus 1991 yang didirikan oleh H Murdi kode MD di lambung bus juga diambil dari nama beliau, bus pertamanya menggunakan mesin Mercedez Benz OH 1518 berkaroserikan Morodadi Prima model banteng dengan desain garis biru dan berbody putih. Saat pertama kali Muji Jaya hanya melayani trayek Jepara - Jakarta tepatnya pasar Kramat Jati Jakarta.

Sepeninggalnya H Murdi, Muji Jaya dilanjutkan dan dipegang oleh anak-anaknya. Muji Jaya sempat membuka trayek Jakarta - Ponorogo, Jakarta - Cepu, Jepara - Merak namun akhirnya trayek tersebut ditutup karena tingginya biaya operasional dan saat ini hanya membuka trayek Jepara - Jakarta, Jepara - Kudus, Jepara - Semarang dan Semarang - Denpasar via jepara. Kedepannya Muji Jaya juga akan membuka beberapa rute baru di antaranya Semarang - Denpasar via selatan dan Jepara – Bandung.
Untuk info lebih lengkap silahkan kunjungi dan klik link berikut ini : http://po.mujijaya.biz
6.PO.RAJAWALI
Perusahaan PO .RAJAWALI adalah perusahaan Bis asli Solo , dengan alamat di :
Jl Adi Sumarmo 261,Banyuanyar,Banjarsari
SOLO 57137
0271-719704
Link BUS PATAS AKAP
  • Solo - Bandung
  • Solo - Sukabumi
BUS PATAS AKDP
  • Solo - Semarang
Jam Permberangkatan bus Patas:
· Dari solo pagi hari : 05.18 - 06.30 WIB , 08.38 - 09.10 WIB
· Dari Semarang pagi hari : 08.22 - 09.34 WIB , 11.50 - 12.22 WIB
· Dari Solo siang hari 12.06 - 13.18 WIB , 15.26 -15.50 WIB
· Dari Semarang sore hari : 15.10 -16.22 WIB , 18.30 -19.10 WIB
Untuk info mengenai PO . RAJAWALI ini silahkan kunjungi : http://bus-indonesia.com
8. PO PRIMAJASA
PT.Primajasa Perdanaraya Utama , adalah perusahaan bis yang cukup besar di Jawa Barat , dan saat ini juga dipercaya sebagai penyedia Pemadu Moda untuk rute Bandung – Bandara Soekarno Hatta-Jakarta.
Jl Soekarno Hatta Psr Caringin 62/157,
BANDUNG 40222
022-6073992

GARUT : Jl Merdeka 32 GARUT Telp 0262-540860
TASIKMALAYA : Jl Ir H Juanda 11 TASIKMALAYA Telp 0265-342477
BEKASI : Jl Raya Fatahillah 55 RT 002/03,,Cikarang BEKASI 17530 Telp 021-89106626
PRIMAJASA PARIWISATA
Primajasa Citymiles
Jl. Letjen Sutoyo No. 32, Cililitan - Jakarta Timur
Telp : 021 8009545
Untuk lebih jelasnya, dilahkan kunjungi : http://bus-indonesia.com
9.PO.PUTRA REMAJA
PO. PUTRA REMAJA adalah Perusahaan Otobis terbesar di Yogyakarta. PO. PUTRA REMAJA pertama kali didirikan pada tahun 1981 dengan jumlah armada saat itu sebanyak 5 unit, dan trayek pertama yang dimiliki adalah Jogja-Jakarta. Saat ini jumlah armada yang dimiliki oleh PO. PUTRA REMAJA adalah sekitar 130 unit, dengan melayani berbagai trayek di Pulau Jawa dan Sumatra, diantaranya :
Melayani Jurusan:
- Solo-Lampung
- Solo-Palembang
- Solo-Jambi
- Yogyakarta-Merak
- Yogyakarta-Lampung
- Yogyakarta-Baturaja
- Yogyakarta-LubukLinggau
- Yogyakarta-Palembang
- Yogyakarta-Jambi
- Tasik-Bandung-Jakarta-Merak-Palembang
- Yogyakarta-Pekanbaru (Segera Beroperasi)
- Jakarta-Palembang (Segera Beroperasi)
- Jakarta-Jambi (Segera Beroperasi)

- Tasik-Bandung-Jakarta-LubukLinggau PP(Sgera Beroperasi)
- Tasik-Bandung-Jakarta-Jambi PP (Segera Beroperasi)

Melayani Charter & Pariwisata

Armada Bus-nya memakai : SCANIA , VOLVO, Mercedes-Benz OH-1525, Mercedes-Benz OH-1521, HINO RK8/ R260.
Office: JL. Ring Road Barat, Demak Ijo, DIY. Phone (0274) 621322/ Fax (0274) 621308
Untuk lebih jelasnya bisa Anda Kunjungi : http://bus-indonesia.com
10.PO.SANTOSA
Adalah perusahaan Bis yang cukup berpengalaman dan besar di daerah Jogyakarta , daerah rutenya mencakup pelayanan rute AKDP dan AKAP misalnya : Semarang –Jogya ; Semarang- Purwokerto ; Jogya –Jakarta ; Jogya – Bogor ; Jogya – Merak , dll.
Untuk info lebih lengkapnya, silahkan kunjungi : http://po-santoso-bus-malam-cepat.blogspot.com
11.PO.ROSALIA INDAH
Pasangan suami istri, Yustinus Soeroso dengan Yustina Rahyuni Soeroso merintis dari nol perusahaan perseorangan yang bergerak di bidang jasa transportasi darat pada Mei 1987 dengan nama PO. ROSALIA INDAH.
Pada tanggal 21 Maret 1991 Perusahaan Otobus ROSALIA INDAH mengantongi izin usaha BIRO PERJALANAN UMUM (BPU) ROSALIA INDAH No. 05/D.2/BPU/III/1991 dengan alamat kantor di Jalan Raya Solo - Sragen KM. 7,5 Jaten, Karanganyar, Jawa Tengah.
Rosalia Indah melayani rute perjalanan : Blitar – Surabaya – Madiun – Solo – Bekasi – Jakarta – Bogor –Tangerang – Merak – Sumatera – Surabaya – Solo – Yogyakarta – Cilacap.
Adapun kelas atau fasilitasnya meliputi :Ekonomi , VIP , Excecutive , Suer Excecutive.
Untuk lebih lengkapnya silahkan kunjungi : http://rosalia-indah.com
12.PO.LORENA
Lorena Group adalah kelompok usaha yang awalnya bergerak dibidang usaha Transportasi. Namun seiring dengan waktu, Lorena Group telah melakukan ekspansi dan saat ini memiliki PT. Lorena Karina ( Holding Company ) dengan 8 anak perusahaan termasuk didalamnya penyedia ngkutan Trans-Jakarta.
LORENA-KARINA adalah perusahaan jasa transpotasi darat yang dapat diandalkan dan selalu selangkah lebih maju. Hal ini terbukti dengan diraihnya sertifikat ISO 9001:2000 di tahun 2003, yang menjadikan LORENA-KARINA merupakan perusahaan tranportasi darat pertama di Indonesia yang memperoleh sertifikat ISO 9001 :2000.
Untuk info lebih lanjut , silahkan kunjungi link sebagai berikut : http://www.lorena-karina.com
13.PO.HARYANTO
Perusahaan bis milik pensiunan kopral TNI ini memasang tarif 20% lebih murah dari tarif biasanya , tak heran armadanya selalu dipenuhi penumpang. Dengan mengambil jurusan Jakarta – Kudus , Jakarta – Lasem , Jakarta- Pati , perusahaan yang memiliki 26 bus super excecutive ini mulai membantangkan sayap membuka rute Jakarta – Madura.
Untuk info lebih jelasnya silahkan kunjungi link : http://www.bismania.com
14.PO.SHANTIKA
Bergerak dalam bidang transportasi bus, yang memberikan pelayanan publik, dengan berbagai jenis jasa, baik untuk tujuan lokal. Antar kota, maupun antar propinsi, baik berupa trayek maupun tujuan pariwisata.
Trayeknya meliputi Semarang, Demak , Kudus , Jepara , Jakarta, Bogor, Tangerang , Bandung.
Berkantor dan bergarasi di Kawasan Industri Candi Gatot Subroto Blok 19 No. 29, Semarang, Jawa Tengah – Indonesia Tel. +62 24 - 762 6948, saat ini telah memiliki 60 armada bus, dengan berbagai merk bus yang sudah memiliki eksistensi dalam perkembangan transportasi dunia, seperti Hino, Mercedes-Benz, Scania dan Volvo.
Untuk info lebih lanjut, silahkan kunjungi link berikut ini : http://shantikabus.com
15.PO.SAFARI DHARMA RAYA (OBL)
PT. Safari Dharma Sakti (dengan nama dagang PO. SAFARI DHARMA RAYA) mulai berdiri tahun 1969 dikota Temanggung, Jawa Tengah dengan nama PO. OBL yang mana merupakan singkatan initial nama dari pemiliknya Oei Bie Lay (Darmoyuwono). Rute awal yang dijalani adalah rute jarak pendek yaitu jurusan Magelang - Ngadirejo PP. Dalam perkembangan usaha jasa angkutan ini mulai merambah ke armada bis malam pada tahun 1971 dengan rute Temanggung - Surabaya - Malang PP (baik melalui Yogyakarta maupun Semarang). Dan kemudian semakin berkembang dengan menambah rute jurusan Yogyakarta - Jakarta PP pada tahun 1974. Kemudian pada tahun 1989 membuka 2 jurusan baru sekaligus yaitu Jakarta - Denpasar PP dan Temanggung-Yogyakarta - Denpasar PP. Agar lebih berkonsentrasi pada armada bis malam dengan spesialisasi kelas eksekutif dan super eksekutif maka rute bis siang mulai tahun 1984 tidak dijalani lagi. Sepeninggal Bp. Darmoyuwono (tahun 1989), PO. SAFARI DHARMA RAYA dijalankan oleh dua orang putranya yaitu Hendro Darmoyuwono yang berkantor di Jakarta dan Santoso yang berkantor di Temanggung dengan di bawah pengawasan lbu Soetari Darmoyuwono. Mulai tahun 1997 ada penambahan rute baru yaitu jurusan Jakarta - Mataram PP dan Temanggung - Yogyakarta - Mataram PP dan pada tahun 2001 mulai menambah rute baru dengan melayani jurusan Solo – Semarang – Jakarta PP. di tahun ini juga mulai memasuki Pulau Sumbawa dengan membuka rute Jakarta - Bima PP. Sedangkan untuk jurusan Temanggung - Yogyakarta - Bima ijin trayek sudah diperoleh dan saat ini armada sedang dalam proses karoseri, diharapkan sebelum akhir tahun 2003 rute tersebut sudah dapat dilayani.
Untuk informasi harga tiket,tujuan,dan fasilitas lainnya, silahkan kunjungi dan klik : http://www.safaridharmaraya.com
Masih banyak PO.Bis yang belum sempat aku tulis di blog ini, dikarenakan memang aku belum pernah mencoba merasakan naik bis tersebut, jadinya kurang berani untuk memberikan referensinya , namun jika suatu saat aku telah menikmati dan merasakan jok empuknya dari bis baru yang belum pernah sebelumnya aku naikin, tentunya aku akan posting tulisannya sebagai update terbaru.
Semoga tulisan atau artikel ini bermanfaat…..


4 comments:

  1. hy admin...
    apakah ada bus tujuan jepara yang langsung dari kota sukabumi?
    mohon infonya, trims..

    ReplyDelete
  2. Selasa 18/02/2017 09.00 rute solo - smg. Rajawali AD 1699 AA
    Kecewa pakai bus rajawali. Barang hilang di bagasi kondektur malah marah2. Harusnya kondektr sebagai tolak ukur kepercayaan perusahaan. Lebih profesional dong. Jangan kerja asal2 an.
    Kecuali barang di taron di kabin atas , kami lalai itu kesalahan kami, nah ini di bagasi kok bisa sampai hilang. Kemana kopernya? Yg buka tutup bagasi kan juga pegawai bus. Jangan lah merugikan penumpang seperti itu. Meskipun dalam koper lebih banyak pakaian tp pakaian disitu mahal2. Masih bagus2 kan sayang kalau hilang.
    Plis rajawali tolong diingatkan selalu pegawainya. Kalau masih ingin berjalan sukses. !!
    Tanggung jawab dalam berkerja sudah kewajiban karyawan bukan?

    ReplyDelete
  3. Selasa 18/02/2017 09.00 rute solo - smg. Rajawali AD 1699 AA
    Kecewa pakai bus rajawali. Barang hilang di bagasi kondektur malah marah2. Harusnya kondektr sebagai tolak ukur kepercayaan perusahaan. Lebih profesional dong. Jangan kerja asal2 an.
    Kecuali barang di taron di kabin atas , kami lalai itu kesalahan kami, nah ini di bagasi kok bisa sampai hilang. Kemana kopernya? Yg buka tutup bagasi kan juga pegawai bus. Jangan lah merugikan penumpang seperti itu. Meskipun dalam koper lebih banyak pakaian tp pakaian disitu mahal2. Masih bagus2 kan sayang kalau hilang.
    Plis rajawali tolong diingatkan selalu pegawainya. Kalau masih ingin berjalan sukses. !!
    Tanggung jawab dalam berkerja sudah kewajiban karyawan bukan?

    ReplyDelete
  4. Best casino games for real money
    Best baoji titanium casinos for real money · 1. Wild Casino · 2. Bovada · 3. mBit Casino · 하남 출장마사지 4. 1xbet Casino · 5. 경상북도 출장안마 Vivo Gaming · 6. 속초 출장안마 Cafe Casino · 7. Casino Robots 청주 출장샵 · 8.

    ReplyDelete